Tips Merawat Laptop Agar Senantiasa Awet

Bisa dicoba tips nya agar Laptop anda awet dan nyaman untuk dipakai :)



1.Jangan Terlalu Sering Menggunakan Laptop untuk Bermain Game Berat
Kebiasaan buruk inilah yang sering dilakukan oleh pemilik laptop yang sangat suka gaming atau gamer. Menggunakan laptop untuk bermain game berat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop mengalami overheat. Selain itu,  kebiasaan buruk tersebut salah satu penyebab baterai laptop anda bocor. 
2.Bersihkan Layar Laptop secara Rutin
Saya sarankan membeli screen protector atau pelindung layar terlebih dahulu, guna melindungi layar laptop kesayangan anda dari goresan. Bersihkan pula layar laptop anda dari debu-debu yang menempel secara rutin.
3.Bersihkan Optical Drive Laptop Anda
Perlu anda ketahui, Optical Drive/ DVD ROM  laptop sangat rentan terhadap debu. Dikarenakan dapat mengganggu proses pembacaan data dari CD/ DVD. Bersihkan debu-debu yang menempel pada Optical Drive pada laptop anda secara rutin. Berhati-hatilah ketika memasukkan CD/ DVD pada Optical Drive karena lensa optik pada Optical Drive sangat rentan.
4.Jangan Sembarangan Mengunduh Software dari Internet
Mengunduh software sembarangan dari internet dapat memperbesar kemungkinan serangan virus pada laptop. Saya sarankan untuk menginstal Antivirus pada laptop kesayangan anda dan lebih berhati-hati ketika mengunduh apapun dari internet.
5.Perhatikan Suhu Laptop Anda
Banyak pemilik laptop yang tidak memperhatikan suhu pada laptop mereka. Padahal suhu yang tinggi merupakan salah satu penyebab overheat pada laptop. 
 Kesimpulannya Laptop itu seperti kita , kalau melakukan aktivitas terus menerus tanpa istirahat akan mengganggu kesehatan.pakai Laptop seperlunya saja agar tetap awet digunakan .sekian :)

0 komentar:

Saran dan Komentar Dipersilakan
NO RACISM :*